CV. SINAR MANDIRI NUSANTARA
1. Support Kepada Customer
Kami di dukung
dengan Driver - driver yang
berpengalaman, patuh pada peraturan, jujur dan Loyalitas yang
tinggi serta di dukung dengan agen yang
terpercaya dan bertanggung jawab.
A. Action :
Semua kendaraan Customer yang
dikirim melalui ekspedisi CV. Sinar Mandiri Nusantara di cover dengan asuransi dan asuransi yang kami gunakan
adalah Asuransi Tokio Marine Indonesia yang mencakup asuransi All Risk
B. Bagaimana Bila Terjadi Kerusakan Terhadap
Kendaraan
1. Bila di dalam proses pengiriman terjadi accident/ kerusakan seperti : penyok, baret, kaca
pecah dll, harus segera dilaporkan ke pihak SMN max 3 hari setelah mobil diterima, lebih dari 3 hari pihak kami tidak
menerima claim tersebut.
2. Pihak penerima mobil
mengirimkan foto-foto kerusakan kendaraan tersebut kepada SMN & kendaraan
yang mengalami
kerusakan tersebut langsung
dimasukkan ke bengkel Dealer resmi dibantu
agen kami.
3. Kemudian pihak dealer akan memberikan estimasi biaya dan lamanya waktu perbaikan tersebut, dan kami
infokan juga ke pihak customer.
4. Selanjutnya pihak dealer meminta kami untuk membuatkan Surat Perintah Kerja ( SPK Perbaikan), setelah kami
buatkan dan membayar
DP 50%, pihak dealer langsung
mengerjakan perbaikan mobil tersebut dan setelah selesai perbaikan mobilnya tersebut kami segera melunasi biayanya sehingga mobil dapat segera
digunakan.
5. Selama
menunggu proses perbaikan
mobil tersebut, kami
juga meminta bantuan pihak customer untuk menyiapkan
berkas-berkas yang kami
butuhkan untuk proses
claim kami ke
pihak Asuransi Tokio Marine
Indonesia, antara lain :
1.
Surat Tuntutan Customer kepada SMN
2.
Foto – foto kerusakan
3.
Esek-esek No. Rangka dan No. Mesin
4.
Berkas lain / pendukung.
2. Standart Operasional Prosedur ( SOP)
A. Prosedur Pengiriman Via Laut
A. Prosedur Pengiriman Via Laut
1. Pihak Customer meminta penawaran harga kepada pihak SMN dan nego biaya pengirimannya.
2. Setelah harga deal/ ok, pihak SMN membuatkan surat penawarannya dan memberitahu jadwal keberangkatan kapal sehingga mobil tidak terlalu lama di pelabuhan atau pool SMN
3. Kemudian pihak Customer membuatkan Surat Perintah Kerja (SPK) untuk Pengambilan unitnya di alamat pengambilan .
4. Driver SMN mengambil unit di alamat pengambilan dan melakukan pengechekan unit.
5. Setelah pengambilan unit, driver kembali ke kantor SMN untuk cek dokumen & kondisi mobil oleh Staff Office SMN.
6. Kemudian Driver mengantar unit ke pelabuhan, setelah Driver tiba di pelabuhan, unit diserahkan Ke agen pelabuhan.
7. Pihak kapal melakukan proses pemuatan unit ke dalam kapal.
8. Kapal berangkat sampai pelabuhan tujuan.
9. Proses serah terima unit dari pihak pelayaran ke agen tujuan.
10. Pengantaran unit oleh agen kami ke alamat penerima.
B. Prosedur Pengiriman Via Darat
1. Pihak Customer meminta penawaran harga kepada pihak SMN dan nego biaya pengirimannya.
2. Setelah harga deal/Ok, pihak SMN membuatkan surat penawarannya
3. Kemudian pihak Customer membuatkan Surat Perintah Kerja (SPK) untuk Pengambilan unitnya di Alamat Pengambilan.
4. Driver mengambil unitnya di Alamat Pengambilan dan melakukan pengechekan unit
5. Setelah pengambilan unit, driver kembali ke kantor SMN untuk cek dokumen & kondisi mobil oleh Staff Office SMN.
6. Sebelum Driver berangkat, kami selalu mengingatkan Driver agar selalu berhati-hati selama perjalanan dan untuk memastikan keamanannya, kami selalu memantau setiap saat begitu juga Driver wajib menginfokan kepada kami selama proses pengiriman unit
7. Driver melakukan serah terima unit ke pihak penerima dan menginfokan ke kantor SMN bahwa unit telah diserahkan.
C. Prosedur Pengiriman Mobil Via Truk Towing
1. Pihak Customer meminta penawaran harga kepada pihak SMN dan nego biaya pengirimannya.
2. Setelah harga deal/ Ok, pihak SMN membuatkan surat penawarannya
3. Kemudian pihak Customer membuatkan Surat Perintah Kerja (SPK) untuk Pengambilan unitnya di Alamat Pengambilan.
4. Driver Towing mengambil unitnya di Alamat Pengambilan dan melakukan pengechekan unit
5. Setelah pengecheckan unit, Unit dinaikkan ke atas truk towing kemudian unit langsung diberangkatkan ke alamat tujuan
6. Sebelum Driver berangkat, kami selalu mengingatkan Driver agar selalu berhati-hati selama perjalanan dan untuk memastikan keamanannya, kami selalu memantau setiap saat begitu juga Driver wajib menginfokan kepada kami selama proses pengiriman unit.
7. Driver melakukan serah terima unit ke pihak penerima dan menginfokan ke kantor SMN bahwa unit telah diserahkan.
No comments:
Post a Comment