Tarif Kirim Mobil, Motor & Barang Se-Nusantara CV. SINAR MANDIRI NUSANTARA, . Hotline: 021-8430 0916 Hp. 0852 8174 3005, 0877 8022 5443





SERVICES LEVEL AGREEMENT ( SLA)


CV. SINAR MANDIRI NUSANTARA



1. Support Kepada Customer

Kami  di dukung  dengan  Driver - driver  yang  berpengalaman,  patuh  pada peraturan, jujur dan Loyalitas yang tinggi serta di dukung  dengan agen yang terpercaya dan bertanggung jawab.

A. Action :

Semua kendaraan Customer yang dikirim melalui ekspedisi CV. Sinar Mandiri Nusantara di cover dengan    asuransi dan asuransi yang kami gunakan adalah Asuransi Tokio Marine Indonesia yang mencakup asuransi All Risk

B. Bagaimana Bila Terjadi Kerusakan Terhadap Kendaraan

1.  Bila di dalam proses pengiriman   terjadi accident/ kerusakan seperti : penyok, baret, kaca  pecah dll, harus segera dilaporkan ke pihak SMN max 3 hari setelah  mobil diterima, lebih dari 3 hari  pihak kami tidak menerima  claim tersebut.
                         
2. Pihak   penerima   mobil   mengirimkan  foto-foto  kerusakan  kendaraan  tersebut  kepada  SMN  & kendaraan  yang   mengalami  kerusakan  tersebut  langsung  dimasukkan  ke bengkel   Dealer resmi dibantu agen kami.

3. Kemudian pihak dealer  akan memberikan estimasi  biaya dan lamanya waktu  perbaikan tersebut, dan kami infokan juga ke pihak customer.

4.  Selanjutnya pihak dealer meminta kami untuk membuatkan  Surat Perintah Kerja ( SPK Perbaikan),  setelah  kami  buatkan  dan  membayar  DP 50%,  pihak dealer  langsung  mengerjakan  perbaikan mobil tersebut dan setelah  selesai  perbaikan mobilnya tersebut kami segera  melunasi biayanya  sehingga mobil dapat segera digunakan.

5.  Selama   menunggu   proses   perbaikan   mobil   tersebut,   kami   juga meminta bantuan  pihak customer  untuk   menyiapkan    berkas-berkas   yang   kami   butuhkan   untuk   proses  claim  kami ke pihak Asuransi  Tokio  Marine  Indonesia, antara lain :
1.       Surat Tuntutan Customer kepada SMN
2.       Foto – foto kerusakan
3.       Esek-esek No. Rangka dan No. Mesin
4.       Berkas lain / pendukung.




2. Standart Operasional Prosedur ( SOP)

A. Prosedur Pengiriman Via Laut
     1Pihak   Customer  meminta  penawaran  harga  kepada  pihak SMN dan     nego biaya pengirimannya.
     2. Setelah  harga deal/ ok, pihak SMN  membuatkan  surat  penawarannya     dan memberitahu jadwal   keberangkatan  kapal  sehingga   mobil  tidak       terlalu lama di pelabuhan atau pool SMN 
     3. Kemudian  pihak  Customer  membuatkan Surat Perintah Kerja (SPK)       untuk Pengambilan unitnya di alamat pengambilan .
     4. Driver  SMN   mengambil  unit  di alamat  pengambilan  dan  melakukan      pengechekan unit.
     5. Setelah   pengambilan   unit,  driver  kembali  ke kantor SMN untuk  cek       dokumen & kondisi mobil oleh Staff Office SMN.
     6.  Kemudian  Driver  mengantar  unit   ke pelabuhan,  setelah  Driver tiba        di pelabuhan, unit diserahkan Ke agen pelabuhan.
     7.  Pihak kapal melakukan proses pemuatan unit ke dalam kapal.
     8.  Kapal berangkat  sampai pelabuhan tujuan.
     9.  Proses serah terima unit dari pihak pelayaran ke agen tujuan.
   10.  Pengantaran  unit  oleh agen kami ke alamat penerima.



    B. Prosedur Pengiriman Via Darat

    1. Pihak  Customer   meminta  penawaran   harga  kepada  pihak  SMN  dan          nego biaya pengirimannya.

    2.  Setelah harga deal/Ok, pihak SMN membuatkan surat penawarannya

    3.  Kemudian   pihak  Customer  membuatkan  Surat   Perintah  Kerja (SPK)           untuk Pengambilan unitnya  di Alamat Pengambilan.

    4.  Driver  mengambil  unitnya   di  Alamat  Pengambilan   dan   melakukan            pengechekan unit

    5.  Setelah  pengambilan  unit,  driver  kembali  ke kantor  SMN  untuk  cek            dokumen & kondisi mobil oleh Staff Office SMN. 

    6. Sebelum Driver berangkat, kami selalu mengingatkan Driver  agar  selalu           berhati-hati selama   perjalanan   dan  untuk  memastikan  keamanannya,           kami selalu memantau setiap saat  begitu juga Driver wajib  menginfokan           kepada kami selama proses pengiriman unit

    7. Driver melakukan serah terima  unit  ke pihak penerima dan menginfokan          ke kantor SMN bahwa unit telah diserahkan.



         C. Prosedur Pengiriman Mobil Via Truk Towing

    1. Pihak Customer meminta penawaran harga kepada pihak SMN dan  nego          biaya pengirimannya.

    2. Setelah  harga  deal/ Ok,  pihak SMN   membuatkan  surat  penawarannya

    3.  Kemudian  pihak   Customer   membuatkan  Surat   Perintah  Kerja (SPK)          untuk Pengambilan  unitnya  di Alamat Pengambilan.

    4. Driver Towing mengambil unitnya di Alamat Pengambilan dan melakukan           pengechekan unit

    5. Setelah pengecheckan unit, Unit  dinaikkan  ke atas truk towing kemudian          unit langsung diberangkatkan ke alamat tujuan
     
          6. Sebelum  Driver  berangkat,  kami selalu mengingatkan Driver agar selalu          berhati-hati selama  perjalanan  dan   untuk   memastikan  keamanannya,          kami  selalu  memantau setiap saat begitu juga Driver wajib  menginfokan          kepada kami selama proses pengiriman unit.

          7. Driver  melakukan serah terima  unit ke pihak penerima dan menginfokan          ke kantor SMN  bahwa unit telah diserahkan.








No comments:

Post a Comment